Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Performa Rider Yamaha Sangat Mengesankan

Marquez Akui Performa Rider Yamaha Sangat Mengesankan

Jerez – Sejauh ini, gelaran kejuaraan MotoGP 2018 telah melangsungkan empat seri balapan. Namun, dari empat seri balapan tersebut, nyatanya terselip hasil yang mengejutkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku heran dengan performa yang ditampilkan para pembalap Yamaha.

Marquez Akui Performa Rider Yamaha Sangat Mengesankan

Marc Marquez

Marquez menyadari bahwa memang peta persaingan MotoGP 2018 masih belum bisa tergambarkan seluruhnya, mengingat baru empat seri balapan saja yang dilangsungkan. Namun begitu, ia percaya apa yang terpaparkan saat ini sedikit banyak telah menggambarkan kemampuan masing-masing pembalap di musim ini.

Untuk saat ini, Marquez sendiri merupakan pimpinan klasemen kejuaraan MotoGP 2018 dengan raihan 70 poin. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, dengan 58 poin. Hal itulah yang kemudian diakui Marquez membuatnya terkejut. Pasalnya, Zarco merupakan pembalap tim satelit Yamaha dan tidak menggunakan motor keluaran baru.

“Ini merupakan empat seri balapan pertama yang aneh. Kami akan lihat selama balapan di Eropa, namun bagi saya Zarco akan menjadi sangat kuat tahun ini dan Dovizioso. Dovizioso tampil cepat (saat balapan di Jerez) dan dia akan menjadi cepat sepanjang musim,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (10/5/2018).

“Kemudian kami akan melihat pada apa yang terjadi dengan para pembalap tim pabrikan Yamaha dan rekan setim saya, Dani Pedrosa. Tentunya rekan setim saya saat ini jauh dalam perebutan gelar juara, namun masih terdapat banyak balapan tersisa. Namun, para pembalap Yamaha itu aneh karena Johann yang menjadi pimpinan pembalap Yamaha,” tukas Marquez. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...