Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Harap Pertemuan SBY – JK Lahirkan Koalisi Alternatif

Demokrat Harap Pertemuan SBY – JK Lahirkan Koalisi Alternatif

Jakarta – Pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin (25/6/2018) malam diharapkan dapat melahirkan koalisi alternatif antara Golkar dan Demokrat.

Demokrat Harap Pertemuan SBY – JK Lahirkan Koalisi Alternatif

“Pertemuan silaturahmi Lebaran semalam tentu diharapkan berpeluang juga membentuk koalisi alternatif antara Golkar dan Demokrat untuk Pilpres 2019 mendatang,” ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

“Jika PDIP saat ini sudah ada koalisinya, begitu juga Gerindra, maka diharapkan pertemuan ini membuka peluang koalisi alternatif Golkar-Demokrat. Dalam politik, tidak ada yang tidak mungkin,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, nama JK pernah disebut menjadi kandidat capres yang akan dipasangkan dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun demikian, terkait hal ini Wakil Ketua Partai Demokrat Syarif Hasan membantahnya. Menurut Syarif, wacana pasangan JK-AHY belum pernah dibicarakan di internal Partai Demokrat.

“Enggak ada itu pembicaraan, belum ada. Secara resmi enggak pernah dibahas. Di majelis tinggi belum pernah,” kata Syarif, Sabtu (23/6/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Menurut Pengamat Penerbangan

Jakarta – Hingga saat ini penyebab jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135