Home > Ragam Berita > Nasional > Marah Karena Anggota Banser Bakar Bendera Tauhid, Seorang Pria Lempari Dua Gereja dan Kantor PDIP

Marah Karena Anggota Banser Bakar Bendera Tauhid, Seorang Pria Lempari Dua Gereja dan Kantor PDIP

Magelang – Seorang pria berinisial NA (44) diamankan polisi setelah melakukan pelemparan batu ke sejumlah tempat, termasuk kantor Nahdliyyin Center dan dua gereja di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Marah Karena Anggota Banser Bakar Bendera Tauhid, Seorang Pria Lempari Dua Gereja dan Kantor PDIP

“Dia (NA) merupakan pelaku pelemparan di beberapa tempat. Di antaranya di Gereja Katolik Tyas Dalem di Kecamatan Srumbung, Gereja Katolik Santo Antonius di Muntilan, SMK Pangudi Luhur di Muntilan dan Kantor DPC PDI Perjuangan di Muntilan,” terang Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, Minggu (28/10/2018).

Aksi pelemparan yang dilakukan pelaku pada Jumat (26/10/2018) hingga Sabtu (27/10/2018) dilakukan karena merasa marah setelah terjadi peristiwa pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota Banser di Garut, Jawa Barat, belum lama ini.

Marah Karena Anggota Banser Bakar Bendera Tauhid, Seorang Pria Lempari Dua Gereja dan Kantor PDIP

Menurut keterangan Hari, pelaku juga melakukan pelemparan di dua gereja karena gereja-gereja tersebut mendapatkan bantuan pengamanan Banser setiap melakukan ibadah.

“Jadi dia tahu, ketika ada kegiatan misa atau ibadah, ada beberapa anggota Banser yang turut membantu pengamanan. Pelaku punya data beberapa gereja yang ada Banser bantu pengamanan disitu,” jelas Hari.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Marahi Emak-emak Saat Pidato, Hanura : "Prabowo Gila Hormat"

Marahi Emak-emak Saat Pidato, Hanura : “Prabowo Gila Hormat”

Jakarta – Partai Hanura ikut berkomentar perihal Prabowo Subianto yang sempat marah saat melihat emak-emak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135