Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menantang Jokowi untuk berlomba mencari bentuk tempe di pasar-pasar seluruh Indonesia.

Sandiaga Uno Ajak Jokowi Lomba Mencari Bentuk Tempe di Seluruh Indonesia, Untuk Apa?

Hal ini dikatakan Sandi menanggapi blusukan yang dilakukan Jokowi di Pasar Suryakencana, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (30/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Jokowi memborong tempe dan memastikan tempe yang baru dibelinya tersebut berukuran tebal.

“Sekarang kita lakukan pencarian tempe seperti apa ke depan. Ini menarik, karena kita mengerucutkan pemilu ini ke satu diskursus ke makanan yang paling favorit di Indonesia,” kata Sandi, di Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018).

Sandi menambahkan, tantangan itu juga untuk memastikan bagaimana reaksi masyarakat bila melihat dirinya atau Jokowi blusukan ke pasar.

“Coba kita lihat bagaimana reaksi di seluruh wilayah di Indonesia, baik dari kunjungan Jokowi dan saya. Nanti kita berlomba-lomba melihat ukuran tempe,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Jokowi memastikan bahwa harga kebutuhan pokok di pasar masih terkendali, dan tempe yang dijual juga masih tebal.
“Tadi ngelihat sendiri ya, tebal (ukuran tempenya),” ujar Jokowi, Selasa (30/10/2018).

Sedangkan Sandi sebelumnya mengaku telah melihat berbagai ukuran tempe, mulai dari berbentuk gawai jaman dulu, tablet, hingga setipis kartu ATM.
(samsularifin – www.harianindo.com)