Home > Ragam Berita > Nasional > Unggul Versi Quick Count, Ridwan Kamil Bakal Sukseskan Jokowi di 2019

Unggul Versi Quick Count, Ridwan Kamil Bakal Sukseskan Jokowi di 2019

Bandung – Hasil penghitungan cepat sementara (quick count) menyebutkan bahwa Ridwan Kamil berhasil menang sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada tahun 2018 ini. Pasca kemenangannya ini, Ridwan Kamil menyatakan dirinya telah siap untuk memenangkan Joko Widodo pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Unggul Versi Quick Count, Ridwan Kamil Bakal Sukseskan Jokowi di 2019

Ridwan Kamil dan Joko Widodo

Pernyataan Ridwan Kamil tersebut menanggapi pertanyaan dari pemandu acara yang bernama Aiman Witjaksono dalam sebuah acara seputar isu dukungan cagub-cawagub Pilgub Jabar terhadap Jokowi untuk 2019. Acara tersebut ditayangkan dalam sebuah program di salah satu stasiun televisi di Indonesia.

“Ya saya kira logika sederhana ya, partai-partai pendukung sudah menyatakan deklarasi untuk pilpres. Partai-partai pendukung saya semua sudah, NasDem, Hanura, PPP, dan seterusnya. Tentulah arah dukungan dari kami, calon berdua ini tidak akan jauh berbeda fatsun kepada etika politik, kan begitu ya, etika politik seperti itu,” ujar Ridwan Kamil, Rabu (27/06/2018).

Baca juga : Usai Menang di Quick Count Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Tegaskan Dukung Jokowi

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan bahwa dirinya akan mengikuti keputusan partai pengusungnya untuk Pilpres 2019. Dia lalu menyatakan tegas siap mendukung Jokowi pada 2019.

“Arahnya tentunya mendukung Pak Jokowi sesuai dengan aspirasi dari partai-partai yang menjadi pengusung saya dan Pak Uu,” tegas dia.

Ridwan Kamil menambahkan saat dirinya baru saja terpilih menjadi Wali Kota Bandung dengan kendaraan Gerindra-PKS pada tahun 2014 silam. Sikap politiknya saat itu tentu saja disesuaikan dengan kendaraan parpol yang mengusungnya kala itu.

“Dulu saya diusung oleh Gerindra-PKS. Saya adalah tim pemenangan Pak Prabowo di 2014. Karena etikanya mengatakan diusung oleh partai tersebut, maka mendukunglah apa yang menjadi kebijakan,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

OK OCE Mart Tutup, Sandiaga : "Itu Namanya Bisnis"

OK OCE Mart Tutup, Sandiaga : “Itu Namanya Bisnis”

Jakarta – Mengenai adanya penutupan pada gerai OK OCE Mart, Sandiaga Uno mengakui bahwa terdapat ...