Padang – Pesawat memiliki aturan ketat yang harus ditaati oleh setiap penumpangnya demi keamanan dan kenyamanan penerbangan.
Namun, tidak sedikit juga penumpang pesawat yang bandel tidak mentaati aturan sehingga harus menerima sanksi.

Pemuda Ini Dilarang Naik Pesawat Seumur Hidup Gara-Gara Merokok di Toilet

Seorang pemuda yang menumpang penerbangan Lion Air JT 131 rute Medan-Padang harus menerma sanksi tidak diperbolehkan terbang dengan pesawat Lion Air seumur hidup karena kedapatan merokok di dalam pesawat, pada Kamis (5/7/2018).

“Sanksinya tidak boleh terbang seumur hidup dengan Lion Air,” kata Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Fendrick Sondra di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Menurut Fendrick, pemuda tersebut sebenarnya telah mengetahui larangan merokok di dalam pesawat namun ia tetap membandel dan melakukannya di dalam toilet pesawat.

“Akhirnya ketahuan oleh kru, ini kesalahan yang konyol dan bisa merugikan banyak pihak,” ujar Fendrick.

Fendrick menambahkan, merokok di dalam pesawat dapat mengganggu sirkulasi udara dan mengaktifkan detektor asap.

“Jika ada yang merokok di dalam pesawat akan mengganggu sirkulasi udara dan membuat penumpang lain tidak nyaman dan terdeteksi oleh detektor asap,” jelasnya.

Setelah tiba di Bandara Internasional Minangkabau, pemuda ini kemudian diminta untuk membuat surat pernyataan dengan disaksikan kedua orang tuanya yang datang menjemput.
(samsul arifin – harianindo.com)