Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengaku kecewa lantaran tak mendapat banyak kesempatan dari timnya. Redding pun harus merelakan karier di Aprilia hanya berlangsung seumur jagung.

Redding Relakan Kariernya Bersama Aprilia

Redding

MotoGP 2018 dipastikan bakal jadi musim perdana dan terakhir bagi Redding di Aprilia. Sebab, Aprilia telah menemukan pembalap baru, yakni Andrea Iannone, yang bakal menggantikan posisi Redding mulai musim depan.

Tentu saja, keputusan ini membuat Redding merasa begitu kecewa. Pembalap asal Inggris itu merasa tak mendapat banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dalam dunia balap motor. Bahkan, keputusan didepaknya Redding dari daftar pembalap Aprilia musim depan diumumkan saat MotoGP 2018 belum berjalan setengah musim.

Meski kecewa, Redding mengaku tak mau mengambil pusing keputusan tersebut. Sebab, dirinya juga tidak bisa mengubah kondisi tersebut. Kini, Redding mengaku tengah fokus menjalani balapan hingga akhir musim 2018. Dengan tampil yang apik, ia bisa mendapat tawaran dari tim-tim lainnya.

“Saya percaya kepada Aprilia dan proyek ini. Saya rasa mereka bisa melakukannya jauh lebih baik. Jika saya memiliki kesempatan, saya akan tinggal. Tapi, mereka menghakimi saya setelah empat balapan,” ujar Redding sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (14/7/2018).

“Saya berpikir itu tidak adil. Mereka mempekerjakan saya untuk mengembangkan motor. Saya mencobanya. Tetapi, mereka ingin melihat hasil yang bagus pada saat yang bersamaan dan dalam waktu yang sangat singkat. Saya ingin memiliki lebih banyak waktu,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)