Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ini dibuka oleh Presiden Jokowi. Dalam pidato pembukaannya, beliau sempat menyebutkan bahwa Cak Imin sangat membantu dirinya.

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Beliau sempat berkata bahwa “Yang hadir hari ini ada dua ketua umum partai, Pak Ketua Umum PKB Pak Muhaiman Iskandar dan Bapak Romahurmuziy Ketua Umum PPP, yang saat ini baru bersaing,”

Tak hanya memuji tokoh yang datang, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni PMII. Sebab, alumni PMII banyak membantu kinerja pemerintah.

“Saya sebagai presiden ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni PMII. Karena alumni PMII sudah banyak yang membantu kerja-kerja pemerintah,” katanya.

“Bapak Muhaimin Iskandar, beliau ini banyak membantu saya. Ada yang kelihatan, ada yang nggak kelihatan, yaitu kerja-kerja politik, terutama dalam mendirikan posko-posko ‘JOIN’,” kata Jokowi, yang disambut tepuk tangan serta tawa para alumni dan mahasiswa PMII.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)