Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali disebut-sebut sebagai pasangan yang tepat untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketum PPP Menilai AHY Lebih Rasional Jika Bersama Jokowi

Joko Widodo (Jokowi) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri AHY, Annisa Pohan

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Pria yang akrab disapa Rommy ini menyebut pilihan yang cukup rasional adalah Jokowi memilih AHY sebagai putra mahkota dari Partai Demokrat. Menurutnya pasangan Jokowi-AHY merupakan pilihan yang tepat.

“Bagi kami sendiri PPP, saya berhitung bahwa Demokrat itu secara rasional mereka punya putra mahkota, Mas Agus. Sehingga memang Mas Agus ini secara rasional Mas Agus ini lebih memilih Pak Jokowi ketimbang calon yang lain,” kata Rommy saat ditemui di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/07/2018).

Lebih lanjut Rommy menjelaskan bahwa AHY akan lebih beruntung jika mendukung Jokowi ketimbang calon lain. Pasalnya jika Jokowi kembali menang, AHY akan lebih mudah maju pada pemilu 2019.

Baca juga : SBY Sentil Romahurmuziy, PPP : “Tak Perlulah Ancam-mengancam”

“Kalau memilih pak Jokowi maka 2024 Pak Jokowi nggak maju lagi. Sehingga peluang untuk (AHY) maju ada. Kalau milih yang lain, mereka kalau menang pun 2019 masih bisa maju, apalagi kalau kalah,” jelasnya.

Bahkan Rommy juga memberikan perumpamaan jika dia adalah Ketua Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Dia akan memilih berada di pihak Jokowi jika menjadi SBY

“Kalau saya menjadi Pak SBY saya akan lebih mungkin memilih Pak Jokowi sebagai capres. Yang paling penting adalah kalau Mas Agus jadi calon presiden maupun wapres, daftarnya harus hari terakhir karena ulang tahunnya 10 Agustus baru 40 tahun,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)