Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jokowi Pastikan Kiai Ma’ruf Amin Mengerti Soal Ekonomi

Jokowi Pastikan Kiai Ma’ruf Amin Mengerti Soal Ekonomi

Jakarta – Hari ini akhirnya Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin menyelesaikan proses pendaftaran Pilpres 2019 di Komisi Pemilihan Umum. Sebelum bertolak ke KPU, mereka mampir ke Gedung Joang guna melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama.

Jokowi Pastikan Kiai Ma'ruf Amin Mengerti Soal Ekonomi

Dalam deklarasinya, Jokowi mengatakan bahwa Ma’ruf adalah paket lengkap cawapres yang pantas mendampinginan maju di Pilpres 2019. Bahkan di sisi ekonomi, Ma’ruf pun dinilai punya kopetensi yang mumpuni.

“Beliau (Ma’ruf) punya rekam jejak yang lengkap, beliau pun punya pandangan yang sama dengan saya bahwa sebagai negara penduduk muslim terbesar di dunia, kami harus menyelesaikan masalah kemiskinan dan kesenjangan dengan memperkuat ekonomi umat di seluruh tanah air,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan bahwa kemampuan ekonomi cawapresnya tersebut telah dibuktikan dari tesis yang membuatnya lulus bergelar profesor. Topik yang dianalisis adalah berkaitan dengan arus ekonomi baru Indonesia.

“Artinya beliau cukup mengetahui ekonomi juga,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rupiah Loyo, Amien Rais : "APBN Saya Kira Ambruk"

Rupiah Loyo, Amien Rais : “APBN Saya Kira Ambruk”

Jakarta – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terjadi belakangan ini menjadi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135