Home > Ragam Berita > Nasional > PKS dan PAN Ancam Laporkan Andi Arief, Elite PD : Bujuk Saja Prabowo Tendang Demokrat

PKS dan PAN Ancam Laporkan Andi Arief, Elite PD : Bujuk Saja Prabowo Tendang Demokrat

Jakarta – Wakil Sekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik memberikan pembelaan terkait rekannya, Andi Arief, yang diancam akan dilaporkan terkait pernyataannya soal mahar politik Rp 500 miliar dari Sandiaga Uno kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

PKS dan PAN Ancam Laporkan Andi Arief, Elite PD : Bujuk Saja Prabowo Tendang Demokrat

“Di balik realitas politik, yang di atas kertas tak lagi bisa diubah, sikap Andi Arief yang terang-terangan mewakili sebenar-benarnya suara hati setiap kader Demokrat. Dia tidak sendirian. Dia berkelahi demi kehormatan Partai dan setiap kadernya..bukan untuk dia pribadi,” cuit Rachland Nashidik dalam akun twitternya @RachlanNashidik yang dikutip, Rabu (15/8/2018).

Menurut Rachland, dirinya secara pribadi merupakan pengritik Prabowo. Hal ini pernah terjadi pada 2009 lalu saat Prabowo maju menjadi cawapres bersama Megawati Soekarnoputri.

“Kenapa kini mendukung? Bukan cuma keputusan partai. Saya mau ganti Presiden! Alat yang tersedia cuma Prabowo,” katanya.

PD juga berkomitmen untuk tetap berada di kubu Prabowo karena pihaknya menurut Rachland tidak ingin ingkar janji.

“Tapi silakan Gerindra-PKS-PAN, bila tak suka, bujuk lagi Pak Prabowo untuk tendang ke luar Demokrat. Kami dikhianati. Tapi kami tak akan berkhianat. Kenapa? Bukan karena kami malaikat. Tapi karena itu satu-satunya cara untuk membuktikan kami berbeda dari mereka,” tegas Rachland.

Rachland kemudian menjelaskan soal bagaimana Prabowo mendekati Demokrat dan mempertimbangkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjadi kandidat cawapres.

“Prabowo yang datang pada kami, bukan sebaliknya. Prabowo yang menyebut nama AHY, bukan kami. Prabowo yang memberi alasan kenapa AHY, bukan kami. Ketika dia pilih Sandi, kami bertanya: Elektabilitas Sandi berapa? Kenapa Gerindra dengan Gerindra? Saudara mau menang, tidak?” tutur Rachland.

Rachland mengatakan elektabilitas AHY jauh di atas Sandi sehingga seharusnya bisa menyumbang elektabilitas Prabowo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

MA Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara kepada Andi Narogong

Jakarta – Mahkamah Agung memperberat vonis pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong menjadi 13 tahun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135