Home > Ragam Berita > Internasional > Beredar Pesan Suara Yang Mengakui Kekalahan ISIS

Beredar Pesan Suara Yang Mengakui Kekalahan ISIS

Washington – Kelompok militan ISIS baru-baru ini telah merilis sebuah pesan rekaman audio yang diklaim berasal dari pemimpin mereka Abu Bakr al-Baghdadi. Baghdadi mengatakan, dalam pesan audio tersebut, mengakui kekalahan ISIS dan menyebutnya sebagai ujian dari Allah.

Beredar Pesan Suara Yang Mengakui Kekalahan ISIS

Al Baghdadi

Baghdadi mengaku bahwa para pengikutnya memang sedang diuji dengan rasa takut dan lapar. Namun ia menyatakan bahwa kabar gembira akan diberikan kepada mereka yang sabar bertahan.

Meski begitu, ia berharap agar seluruh pengikutnya tetap bertahan dan bersama-sama. Selain itu, Baghdadi masih belum diketahui dimana rimbanya. Rekaman tersebut juga tidak bisa dikonfirmasi secara independen apakah benar suara pada rekaman itu adalah Baghdadi.

Baca juga : Paus Fransiskus Tuntut Pertanggungjawaban Pelecehan Yang Dilakukan Pastor Gereja Katolik

Dilansir dari Sindonews, Kamis (23/08/2018), pesan audio itu diterbitkan oleh sayap media ISIS al-Furqan. Jika benar dari Baghdadi, ini adalah pesan audio pertama darinya yang dirilis sejak jatuhnya Raqqa pada bulan Oktober lalu.

“Bagi mujahidin yang percaya, skala kemenangan atau kekalahan tidak termasuk pada kota atau kota yang direbut atau tunduk pada mereka yang memiliki superioritas udara, atau rudal antar benua atau bom pintar, dan bukan berapa banyak pengikut yang mereka miliki. Skala itu tergantung pada seberapa besar iman yang dimiliki oleh para pengikutnya,” kata Baghdadi dalam rekaman tersebut.

Baghdadi juga menambahkan dengan membuat referensi ke sejumlah peristiwa baru-baru ini, termasuk ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan Turki. Dia mengacu pada sanksi yang dikenakan AS pada Turki pada 1 Agustus, hanya untuk melepaskan pendeta, mengacu pada pendeta AS Andrew Brunson yang ditahan Turki.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Basarnas Temukan Potongan Tubuh Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Basarnas Temukan Potongan Tubuh Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Jakarta – Tim evakuasi dari Basarnas berhasil menemukan dan mengangkat puing-puing pesawat Lion Air JT ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135