Home > Olahraga > Balap > Marquez Tidak Targetkan Jadi yang Tercepat di MotoGP San Marino 2018

Marquez Tidak Targetkan Jadi yang Tercepat di MotoGP San Marino 2018

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino 2018. Kendati gagal menjadi pemenang dari balapan itu tetapi Marquez tetap puas karena bisa memenuhi target awalnya finis di posisi kedua.

Marquez Tidak Targetkan Jadi yang Tercepat di MotoGP San Marino 2018

Marc Marquez

Marquez tidak menargetkan untuk menjadi yang tercepat pada MotoGP San Marino 2018. Sebab, dia sadar bahwa Ducati Corse sangat kuat di Sirkuit Misano. Pasalnya, Ducati sempat melakukan uji coba di Sirkuit Misano sebelumnya sehingga lebih paham karakterisktik lintasan.

Hal itu pun terlihat saat balapan berlangsung yang mana Marquez harus bersaing dengan dua pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di jajaran terdepan. Akan tetapi, Dovizioso tampil lebih cepat untuk memimpin balapan hingga menyentuh garis finis.

Sementara itu, Marquez masih bertarung dengan Lorenzo hingga balapan memasuki lap ke-25. Beruntung bagi Marquez, karena secara tidak terduga Jorge Lorenzo terjatuh sehingga tidak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis. Insiden itu membuat Marquez nyaman untuk memacu motornya hingga garis finis untuk menduduki posisi kedua.

“Saya memiliki awal yang baik dan kemudian butuh waktu untuk membawa ban ke suhu yang tepat. Saya bisa menutup celah kecil ke depan tetapi kemudian saya melihat Dovi –sapaan akrab Dovizioso– begitu kuat, jadi saya mengharapkan tempat kedua sebagai target,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Express pada Rabu (12/9/2018). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135