Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sebut Proyek Giant Sea Wall Seperti Kobokan Raksasa

Anies Sebut Proyek Giant Sea Wall Seperti Kobokan Raksasa

Jakarta – Setelah mencabut izin 13 pulau reklamasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengusulkan agar proyek Giant Sea Wall dipertimbangkan ulang.

Anies Sebut Proyek Giant Sea Wall Seperti Kobokan Raksasa

Menurut Anies, tanggul raksasa serupa yang dibangun di beberapa negara juga tidak membawa manfaat bagi air bersih,karena itu Anies meminta pemerintah pusat mempertimbangkan kembali proyek tersebut.

“Tanggul yang luas di depan sana Greatest Sea Wall itu yang perlu dipertimbangkan ulang,” kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Karena itu, Anies berencana akan berbicara dengan Bappenas agar proyek tanggul ini tidak dipaksakan untuk dilanjutkan.

“Dengan Bappenas terkait ini, kami akan tunjukkan apa yang perlu diperhatikan agar fenomena kobokan raksasa itu tidak berulang di Jakarta. Karena di berbagai negara yang membangun tanggul seluas itu akhirnya menjadi kobokan raksasa,” ujar Anies.

Anies menambahkan, saat ini yang dibutuhkan adalah tanggul di pesisir pantai untuk mencegah naiknya permukaan air laut.

“Karena tanah di Jakarta mengalami penurunan sementara permukaan air laut mengalami naik turun. Jadi ini dibutuhkan untuk mencegah rob, karena itu tanggul di pesisir itu sangat perlu,” ucap Anies.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UIN SGD Bandung Benarkan Dua Pelaku Video Mesum Adalah Mahasiswanya

UIN SGD Bandung Benarkan Dua Pelaku Video Mesum Adalah Mahasiswanya

Bandung – Pihak kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung membenarkan bahwa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135