Home > Hiburan > Gosip > Netizen Curiga Ratna Sarumpaet Pakai Dana Sumbangan Korban Kapal Danau Toba Untuk Operasi Plastik

Netizen Curiga Ratna Sarumpaet Pakai Dana Sumbangan Korban Kapal Danau Toba Untuk Operasi Plastik

Jakarta – Tak hanya seret nama Rio Dewanto dalam kasus Ratna Sarumpaet, bahkan netizen juga ikut membawa nama Atiqah Hasiholan dalam seretan kasus ibunya tersebut.

Netizen Curiga Ratna Sarumpaet Pakai Dana Sumbangan Korban Kapal Danau Toba Untuk Operasi Plastik

Beberapa waktu lalu, sempat ramai postingan dari Atiqah Hasiholan perihal penggalangan dana yang dilakukan oleh yayasan Ratna Sarumpaet Krisis Center untuk korban tenggelamnya kapal di Danau Toba.

Dalam postingan tersebut, Atiqah menuliskan “Tentu kita semua prihatin dengan tenggelamnya kapal di danau Toba yang meninggalkan ratusan korban jiwa,” seru Atiqah, Juni lalu. “Ratna Sarumpaet Krisis Center besok akan pergi bertemu dengan keluarga yang ditinggalkan. Banyak dari mereka dengan status ekonomi kurang mampu. Yang ingin berbagi, silakan kirimkan dana ke rekening BCA 2721360727.”

Nah yang kali ini membuat postingan tersebut kembali diangkat ialah karena adanya data pembayaran RS Bina Estetika yang berasal dari rekening Yayasan Ratna Sarumpaet dimana memiliki nomer rekening yang sama.

Seperti yang telah dikabarkan kemarin, polisi mengungkap kalau Ratna berobat ke menjalani operasi di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika di kawasan Menteng, Jakarta Selatan. Pihak Polda Metro Jaya mengungkap data dari pengecekan rekening Ratna dan anaknya, ada tiga kali dana keluar yang didebet di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika. Nominalnya masing-masing sebesar Rp 25 juta pada tanggal 20 September 2018, Rp 25 juta pada tanggal 21 September, dan Rp 40 juta pada tanggal 24 September 2018.

Banyak pihak cukup bersikap sinis. Mereka curiga Ratna memakai dana sumbangan korban Kapal Danau Toba untuk operasi plastik.

“@hermansaksono Iya rekening yg sama dgn yg dipake bayar oplas,” kata @Fulusiologi.

“Padahal kesalahan besar itu nyatuin dua uang yg satu buat oplas yg satu lagi buat keperluan pribadi ke rekening yg sama. Rentan disalahgunakan,” celetuk @Fido_Dildo.

“Wajar nggak sih klo rekening buat donasi dijadiin 1 ke rekening pribadi? ingin berfikir positif tp kok susah,” seru yang lainnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diisukan Jadi Tim Sukses Prabowo, Dorce Beri Bantahan

Diisukan Jadi Tim Sukses Prabowo, Dorce Beri Bantahan

Jakarta – Baru-baru ini, Artis kondang, Dorce Gamalama bersama Ingrid Tansil baru saja melakukan klarifikasi. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135