Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Beradu Argumen dengan Yana Mulyana Terkait Skywalk Cihampelas

Ridwan Kamil Beradu Argumen dengan Yana Mulyana Terkait Skywalk Cihampelas

Jakarta – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana adu argumen soal penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bandung.

Ridwan Kamil Beradu Argumen dengan Yana Mulyana Terkait Skywalk Cihampelas

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil menjawab pernyataan Yana yang menilai proyek skywalk bukan solusi dalam penataan PKL. Seperti diketahui, proyek skywalk memang diterapkan Ridwan Kamil sewaktu jadi Wali Kota Bandung untuk menata PKL di kawasan wisata belanja Cihampelas.

“Menurut saya solusi, jadi kalau dibilang bukan solusi silakan berdebat,” kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (24/10/2018).

Menurut Ridwan skywalk bisa jadi solusi penataan PKL untuk daerah urban seperti Kota Bandung. Jika skywalk dianggap bukan solusi, ia pun meminta Yana untuk memberikan solusi yang lebih untuk menata PKL di Bandung.

“Kalau dinyatakan tidak solutif ya apa dong solusinya versi yang mengatakan tidak solutif. Seorang Ridwan Kamil menyatakan itu solusi, buktinya Cihampelas beres,” tuturnya.

Disinggung soal terhambatnya penataan PKL Cicadas, Emil mengatakan jika saat itu Pemkot Bandung belum punya solusi pasti bagi para pedagang. Rencana relokasi ke salah satu mall di kawasan Cicadas terganjal aspek hukum.

Baca juga: Inilah Tanggapan PKS Terkait Pengganti Posisi Wagub DKI

“Pemerintah tidak bisa menggusur tanpa solusi. (PKL) Cicadas itu pilihannya ada mall yang bisa jadi relokasi, tapi kan bermasalah di aspek hukum,” tutur Emil.

“Maka bercermin dari Cihampelas, dibangunlah usulan Cicadas seperti yang sama. Kalau itu dianggap tidak oleh rezim baru sekarang silakan, saya tunggu saja solusinya seperti apa,” jelasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Blackbox Belum Ditemukan, KNKT Belum Bisa Pastikan Penyebab Kecelakaan Lion Air JT 610

Blackbox Belum Ditemukan, KNKT Belum Bisa Pastikan Penyebab Kecelakaan Lion Air JT 610

Jakarta – Hingga saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum bisa memastikan penyebab kecelakaan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135