Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akhirnya Lepas Emak-emak Yang Tebar Hoaks Pelaku Penculikan

Polisi Akhirnya Lepas Emak-emak Yang Tebar Hoaks Pelaku Penculikan

Jakarta – Pihak kepolisian Polres Blitar memutuskan untuk melepas emak-emak yang memposting kabar hoax wajah pelaku penculikan.

Polisi Akhirnya Lepas Emak-emak Yang Tebar Hoaks Pelaku Penculikan

Pemulangan emak-emak tersebut diawali dengan langkah pelaku yang telah meminta maaf melalui akun medsosnya. Dan membuat surat pernyataan bermaterei.

AKBP Anissullah M Ridha selaku Kapolres Blitar berkata bahwa “Jadi atas dasar kemanusiaan, kami cukupkan penanganan kasus sampai disini. Yang bersangkutan telah meminta maaf yang diunggah di akun medsosnya, kami juga menilai tindakannya tidak menimbulkan dampak besar bagi warga Blitar,”

Emak-emak yang diketahui bernama Okvianti ini mengupload informasi tanpa pengetahuan yang cukup. Wanita berusia 30 tahun itu mengaku jarang mengetahui pemberitaan, hanya mendapat informasi dari media sosial saja.

“Sehingga ketika ada informasi yang belum tentu kebenarannya, dia sangat responsif. Apalagi pelaku punya anak balita dan sering di rumah sendirian. Alasan inilah yang mendasari kami mencukupkan penyelidikan kasus ini sampai disini,” tandas kapolres.

“Sekali lagi saya minta maaf atas kesalahan yang saya perbuat. Karena dengan mengupload poto yang belum diketahui kebenarannya, membuat keresahan warga Blitar. Sekali lagi saya minta maaf. Saya menyesali apa yang saya perbuat dan tidak akan saya ulangi lagi,” ucap Okvianti sambil menggendong anaknya yang masih balita.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Yusril Mau Jadi Pengacaranya

Kiai Ma’ruf Amin Senang Yusril Mau Jadi Pengacaranya

Jakarta – Ma’ruf Amin mengaku bersyukur karena Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara gratisan untuk dia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135