Home > Ragam Berita > Habib Rizieq Dikabarkan Diperiksa di Arab Saudi Karena Tembok Rumahnya Terpasang Bendera Hitam

Habib Rizieq Dikabarkan Diperiksa di Arab Saudi Karena Tembok Rumahnya Terpasang Bendera Hitam

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan ‘ditangkap’ di Makkah, Arab Saudi.

Habib Rizieq Dikabarkan Diperiksa di Arab Saudi Karena Tembok Rumahnya Terpasang Bendera Hitam

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera menjelaskan, orang nomor satu di FPI itu ‘diperiksa’ karena ada orang yang memasang bendera berkalimat tauhid di kediamannya di sana.

Habib Rizieq sendiri ditangkap kepolisian Arab Saudi terkait bendera tauhid yang terpasang di tembok rumahnya.

“Ada yang menempel bendera tauhid di tembok rumah Habib Rizieq, polisi di sana cuma mengkonfirmasi,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan ‘ditangkap’ di Makkah, Arab Saudi.

Habib Rizieq Dikabarkan Diperiksa di Arab Saudi Karena Tembok Rumahnya Terpasang Bendera Hitam

Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera menjelaskan, orang nomor satu di FPI itu ‘diperiksa’ karena ada orang yang memasang bendera berkalimat tauhid di kediamannya di sana. Kapitra sekaligus membantah dugaan Rizieq ditangkap karena melebihi izin tinggal di Makkah.

“Yang saya dapat informasi dia diperiksa bukan karena overstayed. Ada orang memasang berkalimat tauhid di tembok rumahnya di Makkah,” katanya.

Sementara itu kuasa Hukum Front Pembela Islam, Sugito Atmo Pawiro, membenarkan adanya pemeriksaan oleh Kepolisian Arab Saudi terhadap pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab belum lama ini.

Namun, Sugito belum bisa memastikan apakah pemeriksaan tersebut terkait informasi yang beredar yang menyebut Habib Rizieq diduga memasang kain bertulis kalimat Tauhid yang dianggap sebagai bendera ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau bukan.

“Saya mendapat informasi semacam itu (ada pemeriksaan terhadap Habib Rizieq) tapi belum tentu terkait bendera,” kata Sugito, Selasa (6/11/2018).

Mengenai pemeriksaan Sugito mengaku tidak mengetahui waktu tepatnya. Namun, informasi tersebut ramai diperbincangkan baru hari ini. Dia enggan memberikan informasi lebih jauh karena belum mendapatkan kabar langsung dari Habib Rizieq.

“Saya nggak berani ngomong apapun karena saya belum mendapatkan informasi dari HRS (Habib Rizieq Shihab) ini baru dari pengurus-pengurus inti, karena saya mau nelfon yang di sana tapi belum lah karena nanti jadi ada kekhawatiran dari temen-temen yang ada disana ya udahlah saya mau mendiamkan diri saja,” beber Sugito.

Kendati demikian, Sugito menduga ada pihak yang sengaja memasang kain hitam bertulis kalimat Tauhid di dinding kediaman Habib Rizieq. Pasalnya, selama dia mengunjungi rumah Imam Besar FPI di Arab Saudi tidak pernah melihat adanya bendera tersebut.

“Ada kemungkinan semacam itu (ada yang sengaja memasang bendera), kemudian memfoto dan memviralkan,” tandas Sugito. (Edy – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menurut Data BPS, Banten Jadi Penyumbang Jumlah Pengangguran Terbanyak di Indonesia

Menurut Data BPS, Banten Jadi Penyumbang Jumlah Pengangguran Terbanyak di Indonesia

Jakarta – Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135