Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi : Masih Ada Masyarakat yang Masih Percaya Saya PKI

Jokowi : Masih Ada Masyarakat yang Masih Percaya Saya PKI

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyebut masih ada masyarkat yang hingga saat ini percaya ia sebagai bagian dari PKI. Hal itu diungkapkan Jokowi pada saat penerimaan Gelar Pini Sepuh Paguyuban Pasundan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

Jokowi : Masih Ada Masyarakat yang Masih Percaya Saya PKI

Presiden Joko Widodo

“Sampai sekarang masih ada 6 persen masyarakat di Indonesia percaya saya itu PKI. Padahal saya lahir tahun 61 lalu, PKI itu dibubarkan 65 atau 66. Saya baru 6 tahun. Enggak ada PKI balita,” ujar Jokowi saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

“Lalu dilempar lagi ke kakek dan nenek saya. Orang tua saya, coba tanya ke masjid dekat rumah saya, ada LDII, NU, Muhammadiyah ada di Solo,” lanjut Jokowi.

Jokowi kembali menegaskan, ia berasal dari keluarga Muslim. Namun, menurutnya, banyak orang yang berpikir Jokowi selalu memusuhi Islam.

“Keluarga saya muslim, kakek nenek saya muslim, bapak, ibu saya muslim, dan saya muslim. Saya selama ini diam tapi terus di media sosial terus-terusan. Ya sudah. Kayak contoh foto saya dekat DN Aidit. Kalau fitnah seperti ini tak dijawab nanti jadi sebuah kebenaran,” ungkapnya.

Karena itu, Jokowi mengajak masyarakat hijrah dari pesimisme jadi optimisme. Jokowi menyebut, PKI dan komunisme merupakan sesuatu yang dilarang di Indonesia. Hal ini berdasarkan Tap MPRS Nomor XXV Tahun 1966.

Baca juga: Kondisi Ratna Sarumpaet Semakin Melemah

“Ini perlu saya jawab, jadi saya kaget juga di dalam survei masih 6 persen percaya saya PKI. Sehingga saya ngomong. Kalau enggak ngomong berbahaya sekali. 6 persen itu 9 juta,” tutur Jokowi.

“Karena Tap MPRnya ada. Payung hukum ada tak perlu diperdebatkan lagi. Sudah jelas,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo : "Tenaga Kerja Dari Asing Boleh Masuk, Tapi Rakyat Kita Banyak Yang Nganggur"

Prabowo : “Tenaga Kerja Dari Asing Boleh Masuk, Tapi Rakyat Kita Banyak Yang Nganggur”

Jakarta – Dalam pidato terbarunya kali ini, Prabowo Subianto sempat kirimkan sindiran kepada pemerintah yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135