Home > Ragam Berita > Nasional > Belasan Karung Pasir Disiagakan Untuk Atasi Tanggul Jebol di Jakarta Utara

Belasan Karung Pasir Disiagakan Untuk Atasi Tanggul Jebol di Jakarta Utara

Jakarta – Untuk menanggulangi banjir di tanggul-tanggul wilayah akarta Utara, kali ini Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara mempersiapkan 11 ribu karung pasir.

Belasan Karung Pasir Disiagakan Untuk Atasi Tanggul Jebol di Jakarta Utara

Abu Bakar selaku Kepala Pemeliharaan menuturkan bahwa “Jumlah karung pasir yang sekarang kita persiapkan di Gudang Ketel Uap I ini ada 5.000, masing-masing kecamatan di Jakarta Utara mendapatkan 1.000 karung pasir. Di Jakarta Utara ini kan ada 6 kecamatan. Jadi, 6.000 ditambah 5.000 total yang kita siapkan 11 ribu karung,”

Dirinya juga menambahkan bahwa selain karung pasir, Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara juga mempersiapkan 3.000 batang kayu dolken untuk menanggulangi tanggul-tanggul yang jebol.

Karung pasir dan kayu dolken itu ditampung sementara di Gudang Ketel Uap I. Pantauan CNNIndonesia.com di sana juga terdapat dua unit mobil berisi Pompa Mobile dari Unit Pengelola Teknis (UPT) Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara.

“Selain itu, peralatan yang lain juga sudah kita siapkan seperti 7 unit Backhoe Loader dan 50 unit mobil Dump Truck,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPPTKG : Pertumbuhan Kubah Lava Gunung Merapi Masih RendahBPPTKG : Pertumbuhan Kubah Lava Gunung Merapi Masih Rendah

BPPTKG : Pertumbuhan Kubah Lava Gunung Merapi Masih Rendah

Yogyakarta – Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat kubah lava baru ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135