Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Ucapan Habib Bahar kepada Presiden Jokowi, Buya Syafii : Menurut Saya Tidak Beradab

Terkait Ucapan Habib Bahar kepada Presiden Jokowi, Buya Syafii : Menurut Saya Tidak Beradab

Jakarta – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif menilai wajar bila polisi akan memeriksa penceramah Habib Bahar bin Smith terkait pelaporan terhadap isi ceramahnya yang dinilai menghina Presiden Jokowi.

Terkait Ucapan Habib Bahar kepada Presiden Jokowi, Buya Syafii : Menurut Saya Tidak Beradab

“Ya, kalau dia melakukan kesalahan, melanggar hukum ya tidak apa-apa. Semua berkedudukan sama di depan hukum,” kata Buya Syafii di sela menerima kunjungan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Sandiaga Uno, di kediamannya di Perumahan Nogotirto, Kabupaten Sleman, Minggu (2/12/2018).

Karena itu Buya Syafii berharap agar dakwah diisi dengan kata-kata yang sejuk, bukan dengan ujaran kebenciaan dan hinaan.

“Ya, isi dakwah itu yang sejuk dong, yang damai yang membangun kesadaran manusia. Jangan menghina dengan berbagai hoaks, pakai ujaran kebencian dan segala macam. Itu menurut saya tidak beradab,” tandas Buya Syafii.

Sebelumnya, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar ke Polda Metro Jaya pada Rabu (28/11/2018) lalu dengan tuduhan penghinaan terhadap Kepala Negara.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Bakal Naikkan Tarif Parkir, Warga Menolak

Anies Bakal Naikkan Tarif Parkir, Warga Menolak

Jakarta – Warga DKI kali ini menyoroti keputusan Anies Baswedan mengenai kenaikan tarif parkir. Namun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135