Home > Olahraga > Balap > Hamilton Akui Berharap Bisa Jadi Juara F1 dengan Ferrari

Hamilton Akui Berharap Bisa Jadi Juara F1 dengan Ferrari

Maranello – Mantan petinggi Scuderia Ferrari, Luca di Montezemolo, yakin Tim Kuda Jingkrak bakal menjadi juara dunia Formula One (F1) 2018 jika dikendarai oleh Lewis Hamilton. Sebab, kemampuan orang Inggris itu adalah satu-satunya pembeda di musim yang baru lewat.

Hamilton Akui Berharap Bisa Jadi Juara F1 dengan Ferrari

Sebagaimana diketahui, Hamilton terlibat persaingan sengit dengan pembalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, pada paruh pertama musim F1 2018. Namun, memasuki 10 balapan terakhir, performa pria asal Jerman itu menurun drastis hingga harus mengakui keunggulan Hamilton.

Montezemolo mengatakan, Hamilton menjalani musim yang bagus sejak debutnya di F1 pada 2007. Pria asal Italia itu menuturkan, pembalap berusia 33 tahun tersebut dapat mengatasi kelemahan serta berbagai krisis yang menimpanya selama berkarier di ajang balap jet darat tersebut.

“Tahun ini Hamilton membuat perbedaan dalam musim terbaiknya sejak debut. Dia mampu mengatasi kelemahan dan krisis di sepanjang kariernya, tetapi tidak tahun ini. Bersama Ferrari, dia tetap bisa menjadi juara,” ujar Luca di Montezemolo sebagaimana diberitakan Motorsport Week pada Rabu (5/12/2018).

“Saya mengatakan hal ini bukan untuk merendahkan Vettel yang punya kesempatan juara dengan mobil yang kompetitif. Vettel memang melakukan beberapa kesalahan fatal, tetapi pembalap bermental juara sepertinya tetap harus mendapatkan dukungan,” imbuh pria berusia 71 tahun itu.

Performa mobil SF71H andalan Scuderia Ferrari pada musim 2018 memang membaik dan bisa mengimbangi W09 milik Mercedes AMG Petronas di sebagian besar sirkuit. Namun, kombinasi strategi yang tidak tepat serta kesalahan elementar Sebastian Vettel, membuat tim asal Italia itu kembali harus puasa gelar yang terakhir kali mereka menangi pada 2007. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Munderfing – Miguel Oliveira memberikan komentar mengenai komentar terkait debut yang bakal dijalaninya bersama TIM ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135