Home > Ragam Berita > Nasional > Hindari Bentrok, Inilah Yang Dilakukan Polisi Saat Acara Debat

Hindari Bentrok, Inilah Yang Dilakukan Polisi Saat Acara Debat

Jakarta – Dalam debat Pilpres yang dilaksanakan malam ini, sebanyak 2.000 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk pengamanan. Para pendukung masing-masing paslon juga akan disekat.

Hindari Bentrok, Inilah Yang Dilakukan Polisi Saat Acara Debat

Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan kemarin bahwa “Pada prinsipnya untuk pengamanan debat besok Polda Metro Jaya sudah sangat siap. Jumlah 2 ribu personel dan melibatkan TNI dan pengamanan internal KPU sebagai penyelenggara,”

Dirinya kemudian menuturkan bahwa salah satu bentuk pengamanan yang akan dilakukan adalah penyekatan. Hal itu untuk menghindari bentrokan 2 kubu pendukung pasangan capres-cawapres.

“Sudah diantisipasi secara komprehensif oleh Polda Metro Jaya, secara teknis penyekatan-penyekatan, penggalangan agar tidak terjadi bentrok fisik,” ujarnya.

“Meskipun besok debat, namun untuk kondusivitas Jakarta harus dijaga bersama. Jangan dikotori dengan perbedaan. Perbedaan adalah hal biasa di kehidupan masyarakat. Tapi yang penting bagaimana menjaga situasi Jakarta tetap aman,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Ini, Kubu Prabowo Menyebut Data Jokowi Salah

Soal Ini, Kubu Prabowo Menyebut Data Jokowi Salah

Jakarta – Dalam debat perdana capres-cawapres, Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung caleg Gerindra ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135