Home > Ragam Berita > Nasional > Takmir Minta Tak Ada Pembicaraan Politik di Masjid Saat Prabowo Salat Jumat

Takmir Minta Tak Ada Pembicaraan Politik di Masjid Saat Prabowo Salat Jumat

Jakarta – KH Hanief Ismail kali ini angkat suara dengan ungkapkan larangan kepada pihak Prabowo Subianto untuk berbicara politik di kawasan Masjid Agung Semarang.

Takmir Minta Tak Ada Pembicaraan Politik di Masjid Saat Prabowo Salat Jumat

“Kami khawatir jamaah yang lain tersinggung, karena jamaah kan macem-macam, ada yang punya orientasi pilihan beda, ada yang punya orientasi masjid murni steril dari hal politis dan duniawai, kami njagani,” kata Hanief kemarin.

Ternyata prediksi tersebut berdasarkan kejadian sebelumnya dimana Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa saat maju Pilpres juga pernah Salat di Masjid Kauman. Saat itu tidak ada woro-woro atau mengajak massa. Begitu pula saat Pilgub Jateng, ketika Cagub Ganjar Pranowo ataupun Sudirman Said datang mereka beribadah tanpa ajak rombongan.

“Waktu Pilpres yang dulu pak JK datang tidak bawa rombongan pak Hatta Rajasa datang pas saya ngaji, beliau sampaikan sesuatu yang tidak bersifat kampanye. Pak Ganjar dan pak Sudirman Said juga, Pak Marmo (Soemarmo Mantan Wali Kota Semarang) dan pak Hendi (Wali Kota Semarang) keduanya juga sering,” jelasnya.

“Jangan ngomong masalah politik di masjid, itu saja,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

CEO Buka Lapak Mengaku Khilaf dan Menyesali Cuitannya Soal Presiden Baru

CEO Buka Lapak Mengaku Khilaf dan Menyesali Cuitannya Soal Presiden Baru

Jakarta – Mengenai cuitannya beberapa waktu lalu, CEO Bukalapak Achmad Zaky akhirnya membuat klarifikasi resmi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135