Home > Travel & Kuliner > Wisata > Taman Suko, Obyek Wisata yang Sedang Dikembangkan di Kabupaten Malang

Taman Suko, Obyek Wisata yang Sedang Dikembangkan di Kabupaten Malang

Sukowilangun – Kabupaten Malang memiliki obyek wisata baru Taman Suko di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare. Obyek wisata tersebut saat ini tengah dirintis untuk dikembangkan menjadi taman dan sekaligus tempat penampilan kesenian kebudayaan.

Taman Suko, Obyek Wisata yang Sedang Dikembangkan di Kabupaten Malang

“Kedepannya di Taman Suko ini akan ada stage untuk penampilan kesenian dan kebudayaan. Bentuknya bisa meniru amphitheater yang sudah ada di beberapa desa di Kabupaten Malang,” ujar Ketua Pokdarwis Sukowilangun Berseri, Wahyudi pada Rabu (27/2/2019).

Selanjutnya dia berharap pengembangan yang dilakukan di tempat wisata ini akan sukses seperti di Desa Pujon Kidul. “Secara geografis, tempat kami memang menyerupai Desa Pujon Kidul. Akan tetapi konsep pengembangannya tidak meniru Pujon Kidul. Melainkan kami miliki konsep sendiri. Namun, kami berharap kesuksesannya melebih dari Pujon Kidul,” urainya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengaku siap membantu Pokdarwis mengembangkan obyek wisata Taman Suko, namun dengan berbagai catatan.

“Pokdarwis harus serius mengembangkan obyek wisata ini. Selain itu, Pokdarwis bersama desa harus kompak mengembangkan obyek wisata tersebut. Setidaknya Pokdarwis harus menyosialisasikan Sapta pesona kepada masyarakat,” paparnya.

Mantan Kepala Dispora Kabupaten Malang ini melanjutkan, apabila Pokdarwis tersebut memiliki kepedulian tinggi terhadap obyek wisatanya, maka bukan tidak mungkin pihaknya juga nanti akan memberikan bantuan maupun pembinaan.

“Setidaknya Pokdarwis harus membangun dan mengembangkan obyek wisata ini bersama-sama. Barulah kami memberikan pembinaan maupun pendampingan dalam rangka mengembangkan Taman Suko ini,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Vietnam Jadi Destinasi yang Direkomendasikan

Inilah Beberapa Alasan Vietnam Jadi Destinasi yang Direkomendasikan

Jakarta – Mau bepergian ke luar negeri tapi kamu malas disibukan dengan urusan membuat visa, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135