Jakarta – Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf kirimkan surat edaran dalam bentuk online kepada seluruh relawan yang berisikan pesan untuk tetap yakin dengan hasil quick count.

TKN Kirim Pesan Pada Pendukung Untuk Tetap Yakin Atas Hasil Quick Count

Dirinya juga berpesan dan meminta untuk semua pendukung agar mempercayakan perhitungan suara kepada penyelenggara dan pengawas pemilu, sampai pada waktunya rekapitulasi suara secara resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum.

“Kita percayakan semua kepada KPU dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Jangan ada yang percaya jika ada pihak-pihak yang ingin mendelegitimasi penyelenggara pemilu,” bunyi surat edaran itu.

Hal ini kemudian dibenarkan oleh Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional yang memang bertujuan untuk menghilangkan kebingungan atas klaim-klaim kemenangan yang dilakukan kubu Prabowo Subianto.

“Menurut kami, kubu 02 sedang melakukan politik membangun persepsi publik, bahwa mereka lah pemenang pilpres. Mereka membuat manuver agar masyarakat tidak percaya terhadap lembaga survei,” ujar Karding kemarin.

“Pendukung 01 harus memahami bahwa ini adalah strategi yang dilakukan (kubu Prabowo) dengan penuh kesadaran,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)