Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua BPN Sebut Prabowo-Sandi Seharusnya Bisa Menang 80 Persen Bila Tidak Dicurangi

Ketua BPN Sebut Prabowo-Sandi Seharusnya Bisa Menang 80 Persen Bila Tidak Dicurangi

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso menyebutkan, capres dan cawapres 02 ini seharusnya bisa menang telak 80 persen bila tidak dicurangi.

Ketua BPN Sebut Prabowo-Sandi Seharusnya Bisa Menang 80 Persen Bila Tidak Dicurangi

Hal ini disebutkan Djoko Santoso saat berpidato di acara ‘Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi’ yang diadakan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

“Pada tanggal 17 April, dan hasilnya memang Prabowo-Sandi menang. Walaupun sebelum tanggal 17, tanggal 17 dan setelah tanggal 17 mereka curang terus. Curangnya ini sudah tidak aturan, mereka secara masif, terencana sistematik, dan brutal,” kata Djoko.

“Namun demikian masih tersisa suara 62%, dan itulah Prabowo-Sandi menyatakan kemenangan setelah dicurangi. Kalau nggak dicurangi, bisa 70 atau 80%,” tambahnya.

Karena itu ia meminta kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk mengawal proses penghitungan suara.

“Suara-suara saudara entah gimana dicurangi itu namanya mengerosi kedaulatan rakyat. Mengganggu kedaulatan, siap kita? Saya sudah instruksikan daerah yang menang, dari Jawa Barat adakan syukuran,” ujar Djoko Santoso.

Prabowo sendiri ikut hadir dalam acara itu sekitar pukul 15.15 WIB, dengan disambut teriakan oleh para pendukungnya.

“Presiden… presiden…,” pekik para pendukung.

Untuk diketahui, hasil penghitungan cepat (quick count) dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan perolehan suara sekitar 55 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 45 persen.

Hingga Rabu (24/4/2019) sore, real count KPU mencatat Jokowi-Ma’ruf mendapat 24.292.454 suara (55,64%) dan Prabowo-Sandiaga 19.366.625 suara (44,36%).

Hasil ini didapat dari 232.144 TPS atau 28,54171% dari total jumlah TPS pada Pemilu 2019 yang berjumah 813.350 TPS.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wiranto Imbau Pengurus Hanura Tidak Saling Menyalahkan

Wiranto Imbau Pengurus Hanura Tidak Saling Menyalahkan

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menegaskan gagalnya partai yang dibangunnya itu menembus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135