Home > Ragam Berita > Nasional > Disinggung Gerindra Soal Etika Politik, Begini Tanggapan Demokrat

Disinggung Gerindra Soal Etika Politik, Begini Tanggapan Demokrat

Jakarta – Partai Demokrat akhirnya berikan respon terkait pernyataan Gerindra dengan meminta Gerindra tak perlu mengkhawatirkan paham etika Demokrat.

Disinggung Gerindra Soal Etika Politik, Begini Tanggapan Demokrat

Saat dihubungi kemarin, Jansen Sitindaon selaku Ketua DPP Demokrat menuturkan bahwa “Jadi persoalan etika segala macam kita pahamlah, Partai Demokrat ini partai yang sudah cukup seniorlah di Indonesia,”

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu sama sekali tidak membicarakan koalisi. Dia mengatakan AHY hanya datang memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana.

Dia juga menjelaskan pernyataan politikus PD, Andi Arief terkait koalisi bukan fusi itu benar. Jansen pun mengingatkan seusai 22 Mei pasca KPU menetapkan presiden-wapres terpilih, partai kembali menjadi bebas dan tidak membentuk koalisi lagi.

“Pernyataan koalisi bukan fusi partai kan benar, memang koalisi itu bukan fusi partai, itu kan kerjasama sementara atau kerjasama ad hoc, makanya saya katakan pasca tanggal 22 besok seluruh partai itu kembali menjadi bebas, bukan hanya partai di BPN saja, termasuk partai di TKN yang ada di kubu Pak Jokowi itu kembali menjadi bebas, bebas untuk menentukan arah sikap, pilihan, dan kebijakan politiknya,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Merasa Ada Upaya Kriminalisasi Terhadap Ulama Terkait Status Tersangka Bachtiar Nasir

Prabowo Merasa Ada Upaya Kriminalisasi Terhadap Ulama Terkait Status Tersangka Bachtiar Nasir

Jakaarta – Mengenai penetapan tersangka kepada Ustadz Bachtiar Nasir terkait pencucian uang, Prabowo Subianto Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135