Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ungkap Alasan Perusuh 22 Mei Serang Asrama Brimob

Polisi Ungkap Alasan Perusuh 22 Mei Serang Asrama Brimob

Jakarta – Polri akhirnya beberkan alasan mengenai penyerangan asrama Brimob di Petamburan oleh para perusuh pada 22 Mei lalu. Alasan dari perusuh adalah mereka ingin merebut amunisi dan senjata polisi. Para perusuh itu sudah memetakan jumlah anggota polisi yang berada di asrama Brimob.

Polisi Ungkap Alasan Perusuh 22 Mei Serang Asrama Brimob

Saat ditemui di RS Polri kemarin, Brigjen Dedi Praswtyo menuturkan bahwa “Ya. Salah satu sasarannya adalah menyerbu asrama Mako Brimob, untuk merebut senjatanya, untuk melakukan tindakan yang lebih berbahaya lagi. Karena di situ kekuatan hanya 50 dan sebagian besar hanya wanita dan anak-anak kecil yang bisa bertahan di situ,”

Dedi mengatakan para perusuh itu membakar sejumlah kendaraan di asrama Brimob. Sementara itu, sejumlah amunisi dan senjata masih bisa dipertahankan.

“Kan ditahan, dengan kekuatan 50 orang, kemudian yang menjangkau ratusan orang, dari Slipi maupun Tanah Abang dengan secara masif, dengan menggunakan batu, bom molotov, dan benda-benda berbahaya lainnya, melakukan perusakan, pembakaran-pembakaran seluruh kendaraan yang ada di depan asrama Brimob itu dibakar semuanya,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri Antisipasi Teror Selama Lebaran dengan Siagakan Personel Bersenjata

Polri Antisipasi Teror Selama Lebaran dengan Siagakan Personel Bersenjata

Jakarta – Sejumlah pemudik sudah memenuhi jalan jelang H-5 Idul Fitri. Sejumlah pengamanan sudah disiagakan, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135