Home > Ragam Berita > Nasional > Pelabuhan Tanjung Perak Mulai Dipadati Ribuan Pemudik

Pelabuhan Tanjung Perak Mulai Dipadati Ribuan Pemudik

Jakarta – Dalam pantauan di lapangan, ribuan pemudik banyak yang memanfaatkan program mudik bareng gratis yang digelar oleh Pertamina. Salah satunya mudik mengunakan transpotasi laut.

Pelabuhan Tanjung Perak Mulai Dipadati Ribuan Pemudik

GM Pertamina Marketing Operation Region V Werry Prayogi mengatakan progam mudik bareng Pertamina ini sudah digelar selama 14 tahun. Namun pada mudik 2019 kali ini ada penyebaran.

Saat ditemui di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak kemarin, Werri Prayogi menuturkan bahwa “Memang selama ini indetik dari Jakarta ke tempat-tempat tujuan di Indonesia. Tapi tahun ini, kegiatan disebarkan meluas dan Surabaya menjadi salah satu tambahan untuk membantu pemudik yang ingin kembali kampung halamannya Kalimatan dan Sulawesi. Makasar juga ada dengan tujuan ke Surabaya,”

“Sekitar 1.800 penumpang. Hari ini ke Sampit dan Makasar, besok ke Makasar,” jelas Werry.

Menurut Werry dengan adanya progam mudik gratis ini, diharapkan bisa membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik. Apalagi saat ini harga tiket pesawat masih tinggi.

“Insyaallah progam mudik ini bisa membantu beban itu, mungkin yang biasanya naik pesawat cari moda darat ini (laut), sehingga kita berikan alternatif. Awalnya progam ini untuk lingkungan kita seperti pegawai SPBU, bengkel mekanik customer kita ataupun masyarakat,” ujar Werry.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Aksi di Mapolresta Surakarta, DSKS Desak Polisi Bebaskan Kivlan Zein

Gelar Aksi di Mapolresta Surakarta, DSKS Desak Polisi Bebaskan Kivlan Zein

Solo – Sekelompok massa yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) kembali menggelar aksi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135