Jakarta – Polisi menyebut Habil Marati (HM) memberi uang SGD 15.000 ke Kivlan Zen untuk mendapatkan senjata api untuk rencana pembunuhan 4 tokoh nasional. Habil sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

“HM ditangkap di rumahnya pada Rabu, 29 Mei 2019,” kata Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/06/2019).

Dalam rencana aksi pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional, Habil Marati bertugas sebagai pemberi uang sebesar SGD 15.000 atau senilai Rp 150 juta kepada Kivlan Zen. Uang itu digunakan untuk memperoleh senjata api.

Kivlan Zen lalu mencari akto0r lapangan dan memberi target pembunuhan 4 tokoh nasional, yaitu Wiranto, Budi Gunawan, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gories Mere. Selain itu, Habil Marati memindah tangankan uang Rp 60 juta kepada H Kurniawan alias Iwan.

Saat menangkap, polisi menemukan HP yang digunakan Habil Marati untuk menjalin komunikasi beserta printout rekening bank yang disita. (Hari-www.harianindo.com)