Jakarta – Aktor Galih Ginanjar bersama Pablo Benua dan sang istri Rey Utami terjerat dalam kasus pencemaran nama baik dan dugaan tindakan asusila dengan kata-kata ‘Ikan Asin’ yang diunggah melalui Youtube. Ketiganya kini harus mendekam dibalik tahanan Polda Metro Jaya.

Barbie Kumalasari yang merupakan istri Galih meresa kecewa dan menyesal dengan kejadian tersebut. Barbie menyalahkan pasangan Pablo Benua dan Rey Utami sebagai sumber kericuhan ini. Hal itu dinyatakan oleh Barbie usai menjenguk suaminya di Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/07/2019).

“Kalau bukan karena mereka (Rey Utami dan Pablo Benua) semua enggak bakal begini. Padahal dari awal saya sudah khawatir banget kasus ini akan panjang, makanya sebelum mereka mengunggah itu saya sudah sempat bilang tolong jangan diunggah, dan mereka bilang enggak akan diunggah. Tetapi mereka ingkar, dan ketika saya protes mereka cuman bilang ‘Sudah tenang saja ini aman’, tapi kan kenyataannya seperti ini. Apalagi kini Galih ditahan akibat mereka, mereka harusnya tanggung jawab,” ungkap Barbie Kumalasari sambil menangis.

Barbie menambahkan dirinya amat menyayangkan video yang diunggah Pablo dan Rey Utami tanpa meminta persetujuan dari dirinya terlebih dahulu. Terlebih sebenarnya pada awalnya kedatangan Galih ke kediaman Pablo dan Rey untuk membicarakan urusan bisnis.

“Galih datang ke sana atas undangan mereka, katanya untuk urusan bisnis. Kejadian itu (membuat vlog) muncul spontan tahunya terjadi hal itu. Kita juga nggak dibayar, tapi itulah. Aku juga baru kenal kalau kaya gini sampai dilibatkan sampai ada masalah ya mau gimana,” tambahnya.

Barbie pun menjelaskan sebenarnya hubungan Galih dan Fairuz selama ini baik-baik saja meski mereka telah berpisah sejak tahun 2014 lalu.

“Mereka berdua (Galih dan Fairuz) hubungannya selama ini baik-baik saja. Kan mereka sudah pisah dari tahun 2014. Galih sekarang sudah jadi suami saya, begitu juga Fairuz sudah menikah lagi, hubungan komunikasi juga sudah mulai baik. Saya juga sedih kenapa hal itu terjadi, padahal saya kenal Galih itu orangnya baik banget, mungkin bisa ditanya deh sama orang-orang yang kenal Galih. Kalau Galih mau niat jahat mungkin sudah dari dulu gitu loh. Yang pasti saya ikhlas menghadapi masalah ini, dan siap mendampingi suami saya menghadapi kasusnya ini. Saya berharap Galih baik-baiksaja di dalam sana,” tandasnya. (Hari-www.harianindo.com)