Jakarta – Staf khusus Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengeluarkan pernyataaan klarifikasi terkait isu pemberitaan beberapa media massa terkait tas tangan sang istri Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, yang dituding mirip dengan tas merek ternama, Hermes, yang berharga mencapai Rp800-an juta.

Sebenarnya tas tersebut adalah tas produk lokal Indonesia bermerek Yuyutsu. Tas itu pun sebenarnya di bandrol dengan harga satu jutaan dengan harga paling mahal sekitar lima jutaan, bukan bermerek Hermes edisi terbatas, Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition, seharga $57,995 atau setara dengan Rp817 juta yang diisukan pemberitaan selama ini.

“Itu tas merek Yuyutsu, produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) Indonesia, bukan Hermes. Harganya tak sampai satu juta, bukan seperti yang diisukan Rp800 juta,”

ungkap Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Tas dengan motif buaya tersebut yang dipakai oleh Ibu Wakil Presiden diketahui karya rancangan dari Mega Kamila. Mega, mengonfirmasi melalui akun Instagram-nya, @megakamila79, bahwa tas tersebut memang karya dirinya sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wury lantaran sudah mau menggunakan tas tersebut dalam acara pelantikan kemarin.

“Terima kasih ibu wury sudah memakai tas dr YUYUTSU,” tulisnya.

Menurut Masduki, penampilan dari tas yang dikenakan oleh Wury berhasil mengecoh para awak media, seolah-olah tas tersebut berharga fantastis lantaran dikenakan oleh istri wakil presiden. “Padahal produk lokal,” ujarnya.

Wury, ungkap Masduki, sudah mengetahui adanya pemberitaan yang keliru terkait tas yang ia kenakan. Namun, istri dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut menanggapi dengan santai kenadati sempat ada isu miring gegara tas yang ia kenakan. “Ibu Wury tersenyum dan ketawa saja,” pungkasnya. (Hr-www.harianindo.com)