Padang – Persija Jakarta akan bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim di Padang. Laga pekan ke-27 Liga 1 2019 itu dimulai pada Kamis (07/11/2019) ini pukul 16.00 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, tuan rumah berada di zona merah terbawah. Semen Padang menempati posisi ke-18 dengan raihan 23 poin. Sementara itu Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 dengan mengantongi poin sebanyak 27.

Semen Padang sudah tidak ada pilihan lain untuk selamat dari ancaman degradasi. Mereka harus mampu meraih tiga poin penuh pada laga sore nanti. Sebab, musim 2019 akan segera berakhir.

“Saat ini kita berada didasar klasemen, kita yakin akan mampu keluar dari situasi sulit ini,” ujar pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida.

“Terdekat tentunya kita harus mengalahkan Persija Jakarta di kandang,” lanjutnya.

Dalam pertemuan sebelumnya di laga tunda pekan ke-10, Semen Padang berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1. Kabau Sirah jelas ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut.

“Mereka adalah tim yang kuat, tapi ingat, kami pernah mengalahkannya dan nanti kami bermain di kandang tentunya kami ingin kembali meraih tiga angka,” ujar Eduardo.

Demi mencapai target tersebut, Eduardo Almeida berusaha agar mental anak didiknya semakin kuat. Sebab, dalam dua laga kandang terakhirnya Semen Padang ditekuk oleh Persipura dan Madura United dengan skor yang sama, 1-2.

“Kita ingin pemain lebih semangat dan lebih kuat mental lagi untuk bermain di kandang agar bisa meraih kemenangan,” sebutnya.

“Tiga poin bagi kita sangat penting, kemenangan harus bisa kita dapatkan di depan pendukung sendiri,” Eduardo Almeida.

Di lain pihak, Persija Jakarta mampu mempersiapkan diri dengan maksimal meski dengan waktu yang singkat. Macan Kemayoran tak ingin kegagalan di laga tunda sebelumnya terulang kembali.

“Kami tidak banyak waktu untuk persiapan tim, akan tetapi sekali lagi tidak mudah tapi kami akan menjalani situasi ini. Kami akan mencoba bermain maksimal dan bisa tampil baik,” ujar arsitek Persija, Edson Tavares.

Meskipun performa Semen Padang akhir-akhir ini sedang tidak bagus, namun Edson tak mau memandang remeh Semen Padang. Sebab, tuan rumah bisa saja menghadirkan sesuatu yang tak terduga.

“Kami tetap respek dengan mereka meskipun mereka tidak mendapatkan hasil baik di dua laga kandang mereka. Mungkin mereka hanya kurang beruntung saja apalagi saya lihat mereka bermain bagus di setiap laga,” ujarnya.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Semen Padang versus Persija Jakarta juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)