Kuala Lumpur – Baru-baru ini, netizen Malaysia sempat heboh dengan sebuah foto sejumlah orang yang sedang asyik dugem di sebuah tempat hiburan malam. Yang menjadi pusat perhatian adalah salah satu orang yang di foto tersebut nampak seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq.

Foto tersebut mencuat ke permukaan pertama kali pada 7 November 2019. Kala itu, sebuah akun Twitter bernama @NaratifRakyat mengunggah foto yang menyoroti wajah seorang pria berkemeja abu-abu. Akun itu mengatakan bahwa pria tersebut adalah Syed Saddiq.

Kontan, Syed Saddiq menjadi bahan bulan-bulanan para warganet. Mulai dari sindiran hingga hujatan diterima oleh menteri berusia muda di Malaysia tersebut.

Empat hari setelah postingan tersebut mencuat, Syed Saddiq akhirnya angkat suara. Tanpa berbelit-belit, ia langsung mengakui bahwa pria dalam foto tersebut adalah dirinya.

Melalui Twitter, ia membuka klarifikasinya dengan istilah ‘OK Boomer’ yang kerap muncul di era kiwari sebagai bentuk sindiran atas generasi tua yang gemar menghakimi.

“#OkBoomer, semua orang ada sejarah, termasuk saya. I cannot change my past, but i can change my future. I owned up to it. Saya mengaku tidak maha menipu. Ini pada tahun 2013. Isu lapuk. Jom bincang isu dasar, isu negara. Focus should be on the rakyat,” cuit Syed Saddiq pada Senin (11/11/2019).

Syed Saddiq mengatakan bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2013. Dalam cuitan tersebut, ia mengakui bahwa dirinya tak mampu mengubah masa lalu. Namun ia optimis bahwa dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang.

Unggahan pengakuan dari Syed Saddiq yang lugas tersebut kemudian disambut positif oleh para warganet Malaysia. Hingga berita ini diterbitkan, cuitan Syed Saddiq tersebut sudah mendapat 866 komentar, 24,8 ribu retweets, dan 29,9 ribu likes. (Elhas-harianindo.com)