Jakarta – Saat ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tengah melakoni kunjungan ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Prabowo berikutnya menghadiri acara ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat di Bangkok, Thailand.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo ditemani oleh dua ajudannya yang dikenal berparas tampan. Momen tersebut rupanya sempat diabadikan oleh salah satu ajudan, Rizki Irmansyah.

Dalam unggahannya di Instagram, Rizki membagikan serangkaian momen dirinya bersama Prabowo yang tengah bersiap-siap. Selain itu, ia juga menuliskan wejangan dari Prabowo terkait karakter pemimpin.

“Ada 2 tipe pemimpin yang disampaikan Pak Prabowo. Yang pertama, seorang pemimpin harus memiliki karakter seperti fox/rubah. Karakter Rubah itu lincah, berakal, mampu menyerang dan menghindari serangan, jika memangsa ia akan mengejar hingga dapat. Bahkan di Britania Raya terdapat olahraga berburu rubah dengan kuda dan anjing,” ujar Rizki.

View this post on Instagram

Pagi ini sebelum memulai kegiatan, seperti pada kebiasaan nya kami memberikan briefing ttg kegiatan yg akan dilaksanakan pak @prabowo hari ini, Lalu pak prabowo menyampaikan pesan tentang karakter pemimpin kepada kami. Ada 2 tipe pemimpin : Yang pertama, seorang pemimpin harus memiliki karakter seperti fox/rubah. Karakter Rubah itu lincah, berakal, mampu menyerang dan menghindari serangan, jika memangsa ia akan mengejar hingga dapat. Bahkan di Britania Raya terdapat olahraga berburu rubah dengan kuda dan anjing. Kemudian yang kedua, seorang pemimpin juga harus memiliki karakter seperti hedgehog/landak. Karakter landak itu selalu fokus, memiliki 1 tujuan, tenang, tapi sangat cakap membela diri dari ancaman manapun. Keduanya pemimpin yang hebat, Untuk menjadi seorang pemimpin besar harus memiliki sifat seperti fox dan hadgehog. Mampu menyerang dan bertahan dengan baik, berakal dan fokus kepada 1 tujuan, lincah namun tenang. Semoga bermanfaat juga utk teman – teman sekalian. Happy weekend 🙋🏻‍♂️

A post shared by Rizky irmansyah (@rizky_irmansyah) on

Selain rubah, Prabowo dalam pesan tersebut juga menyebut landak sebagai hewan yang karakternya patut ditiru oleh seorang pemimpin.

“Karakter landak itu selalu fokus, memiliki 1 tujuan, tenang, tapi sangat cakap membela diri dari ancaman manapun,” lanjutnya.

Oleh karena itu, mantan Danjen Kopassus itu berpesan bahwa seorang pemimpin besar haruslah memiliki dua sifat dari rubah dan landak tersebut.

“Mampu menyerang dan bertahan dengan baik, berakal dan fokus kepada 1 tujuan, lincah namun tenang,” tulis Rizki. (Elhas-harianindo.com)