Jakarta – Kawasaki sudah mengeluarkan pengumuman terkait kendaraan bermotor yang mempunya pilihan bertenaga listrik. Namun, sampai saat ini Kawasaki masih belum merilis dan memperkenalkan produk mereka.

Kendati demikian, saat ini terdengar kabar santer bahwa Kawasaki sedang menjalankan projek besar yang mengubah Kawasaki Ninja menjadi motor listrik. Seperti dikutip autoevolution.

Kawasaki dikabarkan sedang melaklukan perbaruan terhadap Ninja Kawasaki menjadi bertenaga listrik. Namun, Kawasaki memastikan bahwa bukan Kawasaki Ninja 250 yang diubah menjadi bertenaga listrik, namun yang diubah di Ninja 650 menjadi motor listrik.

Kawasaki memberi kepastian bahwa frame Kawasaki Ninja 650 yang dipilih, dan terdaapt baterai di dalamnya. Selanjutnya diberitakan bahwa motor listrik Kawasaki tersebut akan mampu berlari hingga 62 mil atau setara dengan 100 km. Namun, terdapat perbedaan dalam motor tersebut, motor listrik Kawasaki ini akan menggunakan rantai dan bakal memiliki 4 percepatan.

Terkait tenaga, digadang-gadang motor tersebut dapat berlari menggunakan 27 tenaga kuda. Sayangnya, sampai saat ini Kawasaki masih merahasiakan jadwa dirilisnya produk motor baru tersebut. (Hr-harianindo.com)