Jakarta – Persija Jakarta dijadwalkan akan menjamu Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Kamis (27/11/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 35 poin. Sementara itu, Persipura Jayapura sekarang berada di urutan ke-3 dengan mengantongi 44 poin.

Laga esok merupakan momen yang spesial bagi tuan rumah. Sebab, Persija Jakarta harus bertanding di saat bersamaan dengan hari ulang tahunnya. Oleh sebab itu, kemenangan menjadi syarat wajib jika Persija ingin merayakan hari jadinya.

Untuk itu, Persija bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Persipura. Meskipun tak dapat dipungkiri bahwa posisi Mutiara Hitam di klasemen jauh di papan atas sedangkan Persija masih harus berjuang mengamankan posisinya.

Akan tetapi, setidaknya Macan Kemayoran masih bisa percaya diri jika melirik lima laga terakhirnya. Mereka berhasil mendapatkan tiga kemenangan dan dua kali seri.

Persija sempat unggul atas Borneo FC (4-2) dan Persela Lamongan (4-3). Namun skuat binaan Edson Tavares itu tak mampu melanjutkan tren kemenangan lantaran ditahan imbang oleh Arema FC (1-1).

Tren berbeda dirasakan oleh Persipura. Mereka hanya mendapat hasil sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Bahkan, Persipura sudah tidak menang empat kali berturut-turut.

Sehabis kalah melawan Bhayangkara FC (1-3), Persipura sempat imbang lawan Bali United (2-2) meski pada akhirnya dikalahkan secara beruntun oleh PSM Makassar (4-0) dan Persebaya Surabaya (0-1). (Elhas-harianindo.com)