London – Laga matchday 5 Liga Europa musim 2019/2020 akan mempertemukan Arsenal kontra Eintracht Frankfurt. Bertempat di Stadion Emirates, pertandingan tersebut akan dimulai pada Jumat (28/11/2019) lusa pukul 23.55 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara di Grup F, Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan mengantongi 10 poin. Di lain pihak, Eintracht berada di rangking 3 dengan raihan 6 poin saja.

Agar bisa lolos ke babak selanjutnya, Arsenal harus menang atau setidaknya imbang dalam laga Jumat lusa. Atau kekalahan Standard Liege melawan Vitoria Guimaraes bisa juga meloloskan The Gunners.

Di lain pihak, nasib Eintracht antara lolos atau terhempas masih belum bisa dipastikan pada saat ini. Capaian di matchday terakhir lah yang menjadi faktor determinan bagi Eintracht.

Akhir-akhir ini, performa Arsenal sedang tidak prima. Dari enam laga di semua kompetisi, skuat asuhan Unai Emery hanya mampu bermain imbang lima kali dan kalah sekali. Di Liga Inggris pekan lalu, Arsenal sampai harus bermain tryhard untuk mengimbangi Southampton dengan skor 2-2.

Di lain pihak, nasib Eintracht lebih mengenaskan lagi. Mereka kalah berturut-turut dalam tiga laga di semua kompetisi. Meski pada awalnya sempat melibas Bayern Munchen 5-1, Frankfurt langsung apes. Berturut-turut dikalahkan oleh Standard Liege (1-2), Freiburg (0-1), dan Wolfsburg (0-2).

Meskipun sama-sama loyo, tapi setidaknya Arsenal pernah mengalahkan Eintracht dalam matchday pertama. Bertanding di Jerman, The Gunner berhasil membobol gawang tuan rumah tiga kali tanpa balas. (Elhas-harianindo.com)