Katty Butterfly telah memutuskan menjadi seorang mualaf. Ia pun makin fokus menutup aurat serta rajin beribadah.

Di Instagram, Katty untuk kali pertama mengunggah fotonya memakai mukena. Ia terlihat cantik bak bidadari surga saat sedang khusyuk berdoa sambil duduk di atas sajadah.

Kathy juga tampak serius ketika sholat. Ia sama sekali tak membatalkan sholatnya meski sang putri nimbrung.

Sikap saleha mantan DJ seksi ini menuai kekaguman netizen. Tak sedikit yang memuji paras cantik Kathy maupun sang putri.

“Cantiknya kak Kathy, bidadari surga,” ujar netter. “MasyaAllah, semoga lancar terus ibadahnya,” kata fans.

Sementara itu, Kathy berencana menikah dengan pesinetron tampan Aiman Ricky. Namun Kathy menegaskan kalau ia pindah agama bukan karena pengaruh dari Aiman.

“Sudah dari dulu (ingin mualaf). Fans aku dari waktu jadi DJ pasti tahu,” kata Kathy. “Tidak ada paksaan. Baru ini aku pindah, mualaf. Mungkin banyak yang pikir aku masuk ini (agama lain), itu nggak pernah. Jadi agamaku dulu hanya Budha. Dari dulu, setahun setelah aku datang ke Indonesia memang aku ingin (masuk Islam). Jadi sekarang, tidak ada paksaan masuk Islam, semua dari hati.”

Aiman sebagai kekasih juga mengaku takjub dengan Kathy. Ia bahkan tak mengira kalau Kathy sudah dari dulu rajin berpuasa.

“Waktu pertama kali kenal sebelum ada apa-apa. Pas aku mau sholat, dia bilang, ‘Aku pengen sholat juga deh’. Aku kaget,” kata Aiman. “Karena aku nggak pernah dengar Katty begitu. Ternyata dari dulu dia suka puasa. Terus pas mau sholat, aku tanya, ‘Emang kamu tahu?’. Dia bilang, ‘Nggak’. Ya udah bacaannya ikut aja. Kebetulan ada mukena nenek aku, dia pakai mukena nenek aku. Terus sholat berjamaah. Habis sholat, Katty bilang kok adem bener. Alhamdulillah.” (Edy – harianindo.com)