Pihak Pemerintah Belanda Minta Maaf Atas Pemukulan Diplomat Rusia

10/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Pihak Pemerintah Belanda Minta Maaf Atas Pemukulan Diplomat Rusia

Vladimir Putin

Amsterdam – Terjadinya insiden pemukulan diplomat Rusia pada pekan lalu, membuat pemerintah Belanda mengucapkan permintaan maafnya. Kejadian tersebut ketika seorang polisi yang ada di Kota Den Haag telah melakukan pemukulan terhadap Dmirty Borodin, diplomat Rusia.

Seperti yang dikutip dari AFP, Kamis (10/10/2013), Thijs Van Son selaku Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Belanda, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan dan menyatakan bahwa kejadian ini telah melanggar prinsip kekebalan yang dimiliki oleh seorang diplomat.

Son juga telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Rusia. Atas kejadian ini, memang Vladimir Putin selaku Presiden Rusia sempat tidak terima atas perlakuan dari pihak Belanda. Bahkan Putin meminta kepada Pemerintahan Belanda untuk menghukum pelaku dan mengucapkan permintaan maaf.

Karena pada prinsipnya sebenarnya seorang diplomatik memiliki kekebalan diplomatik. Atas kejadian ini, Putin pun berharap respon Pemerintah Belanda tidak telat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me