Suzuki Authentics Concept

Suzuki Authentics Concept

Shanghai – Walaupun telah mundur dari pangsa pasar Amerika dan Kanada, nyatanya pabrikan mobil asal Jepang yakni Suzuki masih tetap melakukan ekspansinya di belahan dunia lain. Seperti halnya pabrikan mobil lainnya, Suzuki kini menjadikan China sebagai salah satu pangsa pasar penjualan mobil mewah mereka. Hal ini terlihat dari keseriusan Suzuki untuk melahirkan sebuah sedan mewah mereka dalam ajang Shanghai Auto Show 2013. Walaupun bentuknya masih sebagai sebuah konsep, akan tetapi banyak pihak yang berpendapat bahwa konsep tersebut akan segera terealisasi.

Mobil konsep yang ditunjukkan oleh Suzuki dalam ajang tersebut adalah Authentics. Berupa sebuah sedan dengan empat pintu, produk ini nantinya akan digunakan oleh Suzuki guna mencari gambaran pasan industri mobil di China. Walaupun demikian, kini mobil jenis sedan menjadi salah satu kategori mobil yang sangat populer di daratan Tiongkok.

Termasuk dalam kategori C-Segment, Authentic tentu nantinya akan bersaing dengan dua model lainnya milik VW dan Ford. Seperti yang kita ketahui, VW telah lebih dahulu masuk dalam daratan China melalui produk Lavida. Sementara itu, Ford telah meluncurkan Ford Focus sedan untuk menarik konsumen China.

Namun demikian, hingga berita ini dilansir, pihak Suzuki masih tutup mulut mengenai informasi lebih lanjut tentang mobil baru mereka ini. Kabarnya, mengenai proses produksi, Suzuki nantinya akan melakukan proses produksi di China oleh Chongqing Changan Suzuki Automobile Co. (Rani Soraya – www.harianindo.com)