Lamborghini Segera Luncurkan Gallardo Edisi Terakhir

Lamborghini Gallardo Edisi Terakhir (Autoevolution)

Bologna – Gallardo sebagai mobil yang telah diproduksi oleh Lamborghini, kini produksinya mulai akan dihentikan dan akan digantikan oleh Cabrera. Walaupun memiliki rencana untuk memensiunkan Gallardo, namun produsen supercar ini terlebih dahulu akan memproduksi Gallardo edisi terakhir sebelum pada akhirnya menghentikannya.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Kamis (1/8/2013), pengujian terhadap Gallardo edisi terkahir ini memang sudah dilakukan. Dimana dalam pengujian ini terlihat adanya beberapa perubahan tampilan pada Gallardo edisi terakhir ini.

Walaupun memang secara kasat mata, bumper depan, kap mesin, sayap depan, dan side skirt masih ditutupi oleh produsen supercar ini. Dari prototype mobil ini terlihat akan menggunakan bahan karbon yang dimiliki oleh Gallardo LP570-4 Super Trofeo Stradale. Hal ini dimaksudkan untuk memperingan berat dari supercar edisi spesial ini. Gallardo 2013 ini untuk apron belakangnya memiliki beberapa penyegaran. Bahkan dari kabar yang beredar sebelumnya menyatakan bahwa dengan menggunakan transmisi manual yang disokong menggunakan mesin V10 maka ini menjadi edisi terkahir dari Gallardo yang spesial.

Kapasitas bensinnya mencapai 5,2 liter dengan menghasilkan tenaga sebesar 570 tenaga kuda. Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya maka Anda akan mendapatkan sebuah sertifikat khusus dari divisi balap Lamborghini. Ini untuk menandakan bahwa mobil ini adalah mobil khusus yang diproduksi oleh Lamborghi Gallardo Final Edition. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)