Bawang Merah

Bawang Merah

Bireuen – Dengan melambungnya harga bawang, memang beberapa oknum memanfaatkan hal tersebut. Alhasil di Bireun tepatnya di Desa Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura pada Rabu (24/4/2013), warga berhasil menemukan bawang merah selundupan yang berasal dari Malaysia  sebanyak 20 ton.

Barang temuan tersebut telah disita oleh polisi dari sebuah gudang. Penuturan dari seorang warga setempat yang bernama Sofyan, bahwa bawang merah selundupan tersebut nampaknya telah dipasok dari Pantai Kuala Ceurapee, Kecamatan Jangka, Bireuen. Bahkan sebelum Polisi mengetahuinya, warga telah melakukan aksi penggrebekan terlebih dahulu.

Pada mulanya terungkapnya kasus penyelundupan bawang merah tersebut berawal dari warga yang menghentikan salah satu truk yang melintasi kawasan tersebut, dikarenakan mencurigakan. Kemudian truk tersebut dicek ternyata mengangkut bawang merah, berdasarkan keterangan dari AKBP Yuri Karsono Kapolres Bireuen.

Kemudian dilakukan pengecekan, ternyata bawang merah tersebut disimpan didalam sebuah rumah warga, tepatnya berada di gudang di Desa Mon Keulayu. Polisi segera memasang police line untuk daerah sekitar gudang tersebut. Peran serta warga ini sangat diapresiasi oleh Yuri, karena membantu Polisi dalam mengungkap kasus penyelundupan bawang merah. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)