Susno Duadji

Susno Duadji

Jakarta – Setelah beberapa hari dicari oleh pihak berwenang, kini mantan Kabareskrim Susno Duadji muncul di Youtube dengan menyampaian pembelaan dirinya terkait dengan kasus yang menimpanya saat ini. Tentunya langkah yang diambil Jendral berbintang tiga ini sangat mempermalukan Polri.

Pada saat ditemui di di Gedung DPR  Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2014), terkait munculnya Susno di Youtube, Pramono Agung, selaku Wakil Ketua DPR mengungkapkan bahwa tindakan Susno dengan muncul di Youtube adalah sebuah langkah yang salah. Karena ia tentunya mempermalukan mantan institusinya sendiri.

Memang sebagai orang yang bertahun-tahun telah mengabdi di Kepolisian, tentunya Susno Duadji paham betul seluk beluk hukum yang berlaku di Indonesia. Namun ia justru berkelit dari kejaran jaksa dengan berbagai alasan dan malah muncul di Youtube.

Hal ini tentunya memperlihatkan kepada masyarakat umum, tentang bagaimana seseorang dapat berlaku yang seenaknya terhadap hukum. Namun tentunya kita harus membantu pemerintah dan pihak berwajib untuk memperlancar proses eksekusi Susno Duadji.

Dalam video ungguhan tersebut, Susno mengungkapkan bahwa ia memprotes keputusan Jaksa yang hendak memenjarakan dirinya dengan putusan 3,5 tahun penjara. Selain itu ia juga mengatakan bahwa ia tidak bersembunyi karena saat ini berada di Jawa Barat. Video yang diunggahnya pada petang kemarin ini, menimbulkan beragam reaksi dari berbagai pihak. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)