Christiano Ronaldo (kiri)

Christiano Ronaldo (kiri)

Madrid – Leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund, Selasa (30/4/2013) kali ini tentu akan berlangsung dengan sangat seru. Pasalnya, dalam laga yang akan dilangsungkan di stadion Santiago Bernabeu kali ini, Real Madrid sebagai tim tuan rumah diharuskan mendapatkan kemenangan besar demi bisa melaju ke babak final.

Seperti yang kita ketahui, dalam laga leg pertama yang dilangsungkan di markas Borussia Dortmund, El Real harus pulang dengan tangan hampa setelah mereka dikalahkan oleh Dortmund dengan skor akhir 4-1. Tentu saja hal ini membuat arsitek Real Madrid, Jose Mourinho harus berpikir keras demi bisa membalikkan keadaan. Untuk bisa melaju ke babak final, Madrid diharuskan untuk meraih kemenangan dengan selisih minimal tiga gol atas Dortmund. Akan tetapi, mereka tidak boleh kebobolan dua gol atau lebih.

“Menghadapi Dortmund, kami telah menampilkan permainan yang sangat buruk pada pertemuan pertama. Saat ini adalah saat yang tepat untuk membalas kekalahan. Namun, tentu kami juga membutuhkan keajaiban,” ujar Sami Khedira dalam sebuah kesempatan pada ESPN, Senin (29/4/2013).

Tentu saja hal tersebut tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, dalam kejuaraan Liga Champions musim ini, pasukan Juergen Klopp tersebut belum sekalipun menderita kekalahan. Dengan demikian, apabila Madrid mampu mengalahkan Dortmund pada kesempatan kali ini dengan selisih yang besar, maka kekalahan tersebut akan menjadi yang pertama dan terakhir bagi Dortmund. (Rani Soraya – www.harianindo.com)