Porsche 911

Porsche 911

Stuttgart – Adanya kesalahan dalam proses produksi memang tidak disengaja oleh produsen mobil. Hal inipun saat ini sedang dialami oleh Porsche 911. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), selaku lembaga resmi keamanan berkendara Amerika saat ini sedang melakukan investigasi terhadap Porsche 911, 996 hingga Porsche 997.

Seperti yang dilansir dalam Autoevolution, Jumat (3/5/2013), dimana NTHSA mengasumsi sementara bahwa dalam seri Porsche 911 itu mengalami masalah pada pendingin mesin yang bocor. Dalam seri mobil ini pendingin mesin menggunakan model pendingin dengan oli yang telah tersirkulasi.

Dikatakan bahwa selang pendingin pada mesin untuk model keluaran tahun 2007 hingga 2011 dicurigai mengalami masalah. Karena jika hal ini benar terjadi maka mesin boxter yang ada di belakang tentunya tidak menerima pendingin, sehingga dapat menyebabkan mobil mengalami kerusakan yang cukup serius.

Tidak hanya itu saja, jika mesin pendingin mengalami kebocoran di jalan maka akan membahayakan pengemudi lainnya. Hal ini disebabkan karena jalan menjadi licin. Padahal ada sekitar 10.000 unit mobil seri Porsche ini yang memiliki tipe 3.6 liter GTI telah beredar dipasaran.

Seperti yang kita ketahui pada bulan Maret lalu, ada sekitar 2.000 unit seri 991 dan 911 yang telah ditarik dari pasaran dikarenakan kerusakan pada saluran pembuangannya. Nah apakah nantinya Porsche juga akan menarik seri mobil lainnya untuk kasus yang ditemukan oleh NTHSA ini? Kita tunggu saja. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)