Tablet Surface

Tablet Surface

California – Salah satu raksasa software terkemuka dunia, Microsoft dikabarkan telah mempersiapkan peluncuran dua tablet seri terbaru mereka yakni Surface RT dan Pro. Beberapa pihak berspekulasi bahwa peluncuran dua model tablet terbaru milik Microsoft ini akan dilakukan pada sebuah konferensi yang bertajuk Build, 26 Juni mendatang yang berlokasi di San Fransisco, California. DigiTimes, Jumat (3/5/2013) menyatakan bahwa prosesor Intel x86 sebanyak lebih dari 1,5 juta yang digunakan untuk melengkapi seri Surface bahkan telah berada dalam proses pengiriman pada akhir 2012 lalu.

Tidak hanya itu saja, DigiTimes juga menyatakan bahwa saat ini sebenarnya pihak Microsoft telah mampu memasarkan tipe Surface sebanyak 1,5 juta unit dengan rincian 1 juta unit mengusung program Windows RT dan 500 ribu sisanya menggunakan sistem operasi Windows 8. Jumlah tersebut merupakan separuh dari total target penjualan gadget keluaran terbaru tersebut.

Bahkan, dalam artikel tersebut DigiTimes juga menyatakan bahwa Microsoft berencana untuk tetap menggunakan jasa para pemasok komponen seperti pada pertama kali awal produksi tablet Surface.

Disisi lain, IDC menyatakan hal yang sedikit berbeda yakni pada kuartal pertama tahun 2013 pihak Microsoft telah melepas 200 ribu unit Windows RT dan untuk tipe Surface RT serta Pro telah menginjak angka 900 ribu unit. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)