Alex Ferguson

Alex Ferguson

Manchester – Pelatih Manchester United yakni Sir Alex Ferguson hari ini menyatakan bahwa dirinya akan pensiun dari jabatannya tersebut setelah pertandingan terakhir United musim ini melawan West Bromwich Albion pada 19 Mei 2013 mendatang. Pelatih tersebut berhenti dari karirnya dengan prestasi yang sangat cemerlang. Bersama Manchester United, Ferguson telah berhasil meraih 13 gelar juara Liga Premier Inggris, dua Liga Champions Eropa, lima Piala FA dan empat kali menjadi juara Piala Liga serta sekali menjuarai FIFA Club World Cup.

Alex Ferguson bergabung bersama Manchester United setelah pelatih sebelumnya yakni Ron Atkinson dipecat. Mengawali karir kepelatihan dengan awal yang berat, Alex Ferguson kemudian mulai membangun sebuah dinasti yang bertahan hingga saat ini dan kembali merebut gelar juara musim ini setelah musim lalu kalah bersaing dengan Manchester City.

“Keputusan untuk berhenti sebagai seorang pelatih adalah sebuah keputusan yang sangat berat. Aku rasa, inilah momen yang tepat,” ujar Alex Ferguson seperti dikutip dari situs resmi klub, manutd, Rabu (8/5/2013). “Untuk kedepannya, saya akan sangat senang apabila pihak klub menggunakan tenaga saya sebagai direktur dan duta dari Manchester United,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Alex Ferguson telah menjalani 26 tahun bersama Manchester United, melakoni 1.498 pertandingan dengan sekitar 900 diantaranya meraih kemenangan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)