All New S-Class

All New S-Class

Stutgart – Dalam acara yang akan berlangsung di Hamburg, Jerman, rencananya pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz akan meluncurkan All New S-Class. Bahkan di beberapa media telah mengetahui spesifikasi mobil tersebut, seperti yang dilansir dalam Inautonews, Senin (13/5/2013).

Mobil sedan yang terkenal dengan kenyamanannya ini, dilengkapi dengan sebuah entertainment yang canggih dan memiliki layar TFT yang berukuran 12,3 inchi. Selain itu mobil All New S-Class ini berbahan dasar aluminium sehingga beratnya ringan dan juga bahan bakarnya lebih irit.

Bahkan pesaingnya seperti Audi A8 dan Jaguar XJ, juga mengusung bahan kontruksi dari aluminium. Selain itu mobil ini juga memiliki kontrol iklim dan juga penyaring udara yang dapat berfungsi secara bersamaan dengan pewangi kabin.

Mobil All New S-Class ini memiliki tiga varian yaitu S350, S500 dan S400. Masing-masing memiliki daya yang berbeda untuk S350 dibenamkan mesin V6 turbo diesel berkapasitas 3,0 liter, sehingga mampu menghasilkan daya sebesar 255 tenaga kuda.

Untuk S500 memiliki mesin V8 dengan kapasitas 3,5 liter dan menghasilkan daya sebsar 455 tenaga kuda. Untuk yang terakhir adalah seri S400 hybrid memiliki kapasitas bensi 3,5 liter dengan mesin listrik dan juga daya yang dihasilkan sebesar 306 tenaga kuda.

Kelebihan lainnya ialah mobil ini memiliki fitur Sterring Assist sehingga Anda dapat mengetahui kondisi lalu lintas dan juga mobil ini dapat berjalan sendiri secara otomatis. Satu hal yang menarik bukan? Untuk harga yang dibandrol belum diketahui secara pasti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)